Senin, 01 Januari 2018

RESOLUSI EMAK

Tahun 2018 telah datang. Kalender tlah berganti. Masa depan semakin terbentang didepan mata. Berbagai Resolusi ke depan juga digaungkan. Baik para muda-mudi, selebriti, pejabat negeri, bahkan Emak-emak seksi. Ups..! Ya iyalah..seksi didepan suami pastinya. Gak boleh di depan yang lain ya Mak....✋😉

Kids zaman now resolusinya macam-macam dari yang ga jelas arah sampai yang ideologis. Dari sekedar mau lebih cantik or ganteng tahun ini, yang mau hindari micin sampai yang mau berjuang membela Islam. Joss !

Nah, giliran para Emak nih...apa ya resolusi tahun ini? Yang pasti emak kudu harus perhatikan perbaikan untuk diri, anak, suami, keluarga, masyarakat dan negara. Wuih...banyak ya...hehe..ga papa. Justru ini lo yang selama ini jarang terjadi. Harus ada perbedaan dari tahun-tahun yang lalu.

Kalo boleh berbagi nih, sebagai Emak saya punya resolusi untuk tahun ke depan. Pantengin ya...😀

Resolusi pertama : harus ada peningkatan sisi aqliyah dan ibadah. Tambah tsaqofah dengan ikut kajian keislaman, banyakin baca buku, sering kumpul dengan ibu-ibu yang punya visi dan misi yang sama. Tingkatkan ibadah sunnah, karena yang sunnah kalo dikerjakan kan dapat pahala. Perbaiki akhlak, suka bersedekah walaupun hanya dengan senyuman, asal ga senyum-senyum sendiri ya Mak...😄. Banyakin bantu teman, tetangga dan kerabat..bantu yang baik-baik tentunya.

Resolusi kedua : anak tentunya. Harus ada upaya nih buat perkokoh aqidah anak-anak. Tau kan sekarang zamannya pergaulan bebas, media digital menyelusup sampai kekamar, apalagi elgebete sudah menyerang kesemua lini, gak hanya kaum old tapi justru sasarannya kids zaman now. Nah, ini perlu upaya serius. Mesti diberi pemahaman tentang dari mana, untuk apa dan mau kemana kita hidup? Agar mereka mengerti 'way of life' dan bersegera taat pada syariat. Jadi Emak harus carikan nih komunitas buat anak-anak yang bisa mewujudkan harapan Emak  ini.

Resolusi ketiga : harus selalu menjalin komunikasi dalam keluarga, baik dengan ayah maupun dengan ananda semua. Emak harus rajin berhias dan bikin Ayah tetap happy dan makin sayang nih dirumah. Hihihi...kan mottonya "menua bersamamu dalam taat, hingga sampai ke surgaNya."...aamiin...😇  Trus kudu jadi sahabat buat anak-anak. Ini nih yang nuntut Emak harus terus jadi pembelajar, setiap saat, setiap ada kesempatan. Makanya sekolahnya Emak tuh sepanjang hayat.

Resolusi keempat : melihat kondisi masyarakat yang kian hari kian jauh dari Islam, maka emak harus jadi bagian penyeru kebaikan. Penyeru perubahan dimasyarakat. Nah, ini juga perlu upaya besar nih...moga Emak dimudahkan untuk terus belajar ilmu agama lebih banyak lagi ya. Meski kadang harus berkejaran dengan waktu dan kemampuan fisik yang kian rapuh. Maklum, Emak kan sudah memasuki usia sore..hehe.

Wah..gak terasa nih, ternyata empat resolusi aja dah bikin emak harus berjibaku. Ini harapan yang sebenarnya sudah dibuat sejak mulai mengawali pernikahan dulu. Tapi gak papa ya, refresh resolusi, biar keluarga terus harmonis, anak-anak tetap manis, masyarakat tambah agamis dan terwujud negara yang ideologis.

Yuk tulis resolusimu Mak!

Laila Thamrin
01012018

#Day1
#TemaKeluarga
#1Day1Post2018
#ODOP2018
#NulisYuk
#Revowriter
#PenulisBelaIslam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar