Senin, 25 Juni 2018

Buka Mata Buka Hati #09

KEMBALI

Allah Swt berfirman :

كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۖ فَمَن زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيٰوةُ الدُّنْيَآ إِلَّا مَتٰعُ الْغُرُورِ

"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan." (QS. Ali Imran : 185)

Ya, setiap makhlukNya pasti kan kembali lagi kepada Sang Khalik. Dia lah yang berkuasa menetapkan kapan manusia dilahirkan ke dunia dan kapan harus kembali lagi.

Dunia hanyalah persinggahan sementara. Ayah, ibu, saudara, isteri, suami, anak, kerabat dan sahabat hanya menemani sementara. Lahir sendiri dan kembalipun sendiri. Hanya satu yang menemani, amal sholih.

Hari ini semua bersedih, tersebab seorang Da'i telah dipanggil oleh Sang Khalik. Seorang da'i yang menginspirasi banyak orang. Karena hijrahnya yang fenomenal ditengah ketenarannya sebagai rocker terkenal papan atas Indonesia tahun 1990-an silam. Dan di tahun 1996 dia memutuskan untuk hijrah. Meninggalkan panggung seninya. Dan beralih pada jalan dakwah.

Ya, siapa yang tak kenal KH. Hari Moekti. Ceramahnya menghentak. Membuat tiap kepala yang mendengarnya berpikir ulang tentang dirinya masing-masing. Tak kenal takut. Tanpa tedeng aling-aling menyampaikan kebenaran, meski kecut kan dirasakan jama'ah yang hadir. Namun kehadirannya selalu dinantikan. Selalu dirindukan. Membludak selalu jama'ahnya.

Beliau salah seorang pejuang terdepan penegakan syari'ah dan khilafah. Mendakwahkan Islam kepada umat Islam di seluruh pelosok Indonesia. Tak kenal lelah. Meski harus menempuh jalan yang jauh.

Selamat jalan Ustaz. Semoga dari lisanmu banyak membawa kebaikan dan perubahan pada banyak orang. Dan mengalirkan pahala untukmu. Sebagai bekalmu di yaumil hisab.

Semoga kami pun kan selalu melakukan kebaikan dan keta'atan sepertimu. Dan istiqomah dalam jalan Islam ini. Aamiin.

Laila Thamrin
25062018

#inmemoriam
#UstazHariMoekti
#pejuangsyariahdankhilafaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar