Rabu, 13 Juni 2018

Buka Mata Buka Hati #08

DETIK PERPISAHAN

Setiap perjumpaan pasti ada perpisahan. Dan setiap perpisahan sering meninggalkan kesedihan. Meski tetap berharap kan berjumpa kembali nanti.

Hari ini usia Ramadan yang ke-29. Sekejap lagi dia akan pergi meninggalkan kita. Padahal rasa baru saja bertemu. Baru saja menikmati perubahan pola makan. Perubahan perilaku yang diajarkan Ramadan. Menjadi lebih belajar sabar, rendah hati, khusuk beribadah, dan kebaikan-kebaikan lainnya. Bahkan obral pahala dari Rabb semesta alam pun begitu besar. Apalagi disepuluh hari terakhir Ramadan.

Rasulullah Saw bersabda :

تَحَرَّوْا لَيْلَةَ الْقَدْرِ فِى الْوِتْرِ مِنَ الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ

Carilah lailatul qadar pada malam-malam ganjil dari sepuluh hari terakhir Ramadhan (HR. Bukhari)

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ قَامَ لَيْلَةَ الْقَدْرِ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ وَمَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Dari Abu Hurairah ra Nabi SAW bersabda : “Barangsiapa menghidupkan malam Laylatul Qadar dengan iman dan mengharap ridho ALLAH SWT maka diampuni dosanya yang terdahulu, dan barangsiapa berpuasa Ramadhan dalam Iman dan mengharap ridho ALLAH SWT maka akan diampuni dosanya yang telah lalu.” (HR Bukhari)

Gunakan kesempatan terakhir dipenghujung Ramadan ini untuk berdekatan dengannya. Peluk erat Ramadan. Jangan biarkan sisa malam terakhir ini kita lewatkan begitu saja. Tahan kantuk kita, buka mushaf, gelar sajadah dan sholatlah, perbanyak zikir, mohon ampunan sebanyak-banyaknya, dan berdoalah untuk kejayaan Islam.

Berdoalah di detik perpisahan dengan Ramadan ini agar dakwah Islam terus menggelora. Menyelusup keseluruh lapisan umat dan relung-relung jiwa mereka. Mengokohkan barisan para pejuang syariatNya. Menguatkan pundak para pengusung tegaknya Khilafah Rasyidah dimuka bumi ini.

Agar Allah jadikan Ramadan tahun ini terakhir tanpa Khilafah. Dan tahun depan kita bertemu kembali dengan Ramadan yang berbeda. Dalam satu naungan, satu kepemimpinan dan satu hati. Di bawah panji-panji Rasulullah. Khilafah Rasyidah ala minhajin nubuwwah.

Laila Thamrin
13062018-Malam
29Ramadan1439H

#RamadanBersamaRevowriter
#MenggapaiLailatulQadar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar